Rabu, 21 Maret 2012

Maarif Jombang Akan Segera Punya Kantor Sendiri

NU Jombang Online,
Sebentar lagi LP Maarif Jombang akan memiliki kantor sendiri. Hal ini setelah pada hari ini, Selasa (20/03), dilakukan peletakan batu pertama pembangunan kantor LP Maarif Jombang oleh Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Menakertran), Drs. H. Muhaimin Iskandar di cluster Palem Indah, Plosogeneng Jombang.

Acara yang dikemas secara sederhana tersebut juga dihadiri oleh Ketua Tanfidziyah PCNU Jombang, DR. KH Isrofil Amar, Katib Syuriah PCNU Jombang KH. Wazir Ali serta Ketua DPW PKB Jatim, H. Halim Iskandar, serta seluruh pengurus MWC Maarif se Jombang dan kepala-kepala Madrasah dibawaha naungan Maarif.

Dalam sambutannya ketua LP Maarif NU Jombang, H. Salmanudin, S.Ag mengatakan jika selama ini, sejak berdiri LP Maarif NU Jombang masih belum memiliki kantor secara tetap. “Maarif Jombang selama ini kantornya bertempat di rumah ketua LP Maarif, kalau tidak di rumah salah satu pengurus”, katanya.

“Karena itu, maka untuk kepengurusan LP Maarif periode ini, kami bertekad memiliki kantor tersendiri. Saya tidak mau rumah saya dijadikan kantor, karena nanti mengganggu hubungan saya dengan umi-nya (istri, pen)”, sambungnya, yang disambut ger-geran undangan yang hadir.

Adapun Muhaimin Iskandar dalam sambutannya mengatakan tentang posisi pentingnya pendidikan yang dilakukan oleh kalangan Nahdlatul Ulama, baik pendidikan yang ada di Pondok Pesantren maupun pendidikan yang ada di madrasah-madrasah.

Lebih lanjut, menteri yang akrab disapa Cak Imin tersebut, mengatakan “Saya ini dulu belajar MIMM atau Madrasah Ibtidaiyah Mambaul Maarif, kemudian melanjutkan ke MTs dan MA yang keduanya di Denanyar. Dan karena masih kurang saya belajar ke Jogja”.

“Kenyataannya lulusan sekolah yang ada di pondok pesantren atau yang dikelola oleh orang-orang NU bisa juga sama bahkan lebih dengan lulusan sekolah yang lain”, lanjutnya. (mus) NU Jombang Online PCNU Jombang

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger