Rabu, 21 Maret 2012

Lagi Distribusi Lazisnu Untuk 3 Kelompok

NU Jombang Online, 

Dalam seminggu ini, Lazisnu Jombang memberikan bantuan modal usaha bagi 3 kelompok masyarakat lagi. Tiga kelompok masyarakat tersebut antara lain Koperasi Sidomulyo Proko Barangkal Bandar Kedungmulyo, Leppast Kalibening Mojoagung dan Koperasi Wika Katemas Kudu. 

Untuk koperasi (lebih tepatnya pra-koperasi) Wika Katemas telah diserahkan pada Minggu (26/02) kemarin. Penyerahan dilakukan salah satu pengurus Lazisnu Jombang. Sebagaimana dalam kegiatan distribusi sebelumnya, penyerahan dana dari Lazisnu Jombang selalu bersamaan dengan pertemuan kelompok. 

Penyarahan yang dilakukan di Katemas di lakukan di salah satu rumah pengurus koperasi Wika, Aris. Penyerahan tersebut dihadiri tidak kurang dari separuh anggota koperasi Wika yang berjumlah 150 orang. Keberadaan koperasi Wika di desa Katemas sungguh sangat membantu anggota dalam penyediaan modal. 

Desa yang menjadi sentra industri kecil tikar pandan dan berada di wilayah utara kabupaten Jombang ini, dari sisi kesuburan tanah tidak lebih baik dari wilayah lain yang ada di sisi utara Jombang. Karena itu secara ekonomi juga tidak lebih baik dari wilayah utara Jombang. Hasil utama selain pandan yang diolah menjadi tikar, jika pada musim kemarau adalah tembakau.

Sedangkan untuk kelompok koperasi Sidomulyo Proko Brangkal Bandar Kedungmulyo, penyerahan akan dilakukan pada Rabu (29/02), dilanjutkan penyerahan untuk kelompok Leppast Kalibening yang akan dilakukan pada Minggu (04/03). –mus-

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger