Kamis, 09 Februari 2012

PCNU Jombang Sambut Himbauan Donor Darah

Jombang, NU Online 

Hari ini, Rabu, lima Oktober, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Jombang bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) melakukan kegiatan donor darah massal. 

Kegiatan donor darah ini merupakan instruksi dari Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur. Aksi donor darah ini juga sekaligus upaya untuk memulai mengenalkan Rumah Sakit Nahdlatul Ulama (RSNU) Jombang, di jalan Hasyim Asyari Jombang. Secara teknis donor darah dilakukan oleh Kodim 0814 Jombang. 

Kegiatan yang dimulai pukul 08.00 Wib ini diikuti oleh jajaran pengurus dan warga Nahdlatul Ulama Jombang. Bahkan dalam kesempatan pertama Wakil Bupati Jombang, Wijono Soejono, juga turut berpartispasi untuk menyumbangkan darahnya. 

Tampak hadir dadri jajaran Pengurus NU mulai dari Ranting, Majelis Wakil Cabang sampai Cabang. Disamping itu juga ada perwakilan dari Ansor NU, guru-guru dari LP Ma’arif dan sekolah-sekolah yang ada di lingkungan LP Ma’arif serta dari santri-santri yang ada di beberapa pondok pesantren di Jombang.

Sekretaris PCNU Jombang Hamid Bishri mengatakan, “Kegiatan donor darah ini merupakan instruksi dari PWNU Jatim setelah beliau-beliau bertemu dengan ketua PMI pusat, H. Jusuf Kalla di Surabaya”. “Kami menargetkan 250 lebih pendonor akan menyumbangkan darahnya pada hari ini, sehingga nanti akan bisa diperoleh setidaknya 250 kantong darah yang siap digunakan bagi yang membutuhkan”, tambah pria yang akrab disapa Gus Mamik ini. 

Sedangkan pelaksanaan kegiatan donor darah ini sengaja ditempatkan di RSNU Jombang. Menurut Gus Mamik, hal ini juga sebagai upaya untuk mempromosikan keberadaan RSNU Jombang yang menurut rencana akan dibuka sekitar bulan Januari 2012.

“Ya..ngiras-ngirus lah…sambil promosi RSNU”, katanya dengan penuh semangat. Dalam pelaksanaan di lapangan petugas PMI yang melakukan operasi ke pendonor ada sekitar 10 orang yang dipimpin oleh ketua PMI Jombang, DR. Ivan Rochian. 

 Redaktur : Hamzah Sahal 
Kontributor : Muslimin Abdilla

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger