Selasa, 14 Juni 2011

Program NU’preneur Lazisnu Jombang Untuk Pedagang Kecil

NU Jombang Online,
Dalam rangka peringatan Harlah NU ke-85, Lazisnu Jombang menyelenggarkan kegiatan distribusi program NU’preneur yang dilangsungkan pada Sabtu (11/06). Kelompok sasaran dalam kegiatan tersebut adalah anggota koperasi kelompok pedagang kecil dilingkungan Pondok Pesantren Bahrul Ulum Tambakberas Jombang.

Seperti yang telah diberitakan NU Jombang Online pada Minggu (14/04/11) bahwa Lazisnu Jombang memfasilitasi pembentukan koperasi pedagang kecil di lingkungan PP. Bahrul Ulum Tambakberas Jombang. Koperasi yang diberi nama ‘Barokah‘ tersebut setelah berjalan selama 4 bulan ternyata berkembang cukup baik, baik dari sisi keanggotaan maupun dari sisi modal.

Koperasi pedagang yang sejak pembentukannya terus mendapatkan pendampingan intensif dari Lazisnu Jombang ini telah memiliki 23 anggota dari semula ketika didirikan berjumlah 12 anggota dan, telah memiliki aset dari simpanan pokok dan wajib anggota sebesar Rp. 6 juta.

Dalam sambutannya Drs. H. Anshori Anwar, ketua Lazisnu Jombang mengatakan bahwa, perkembangan Koperasi Barokah ini cukup menyenangkan. “Melihat perkembangan Koperasi Barokah saya cukup senang, karena baru berjalan 4 bulan sudah bisa memiliki asset yang cukup untuk dipinjamkan ke anggota” kata Anshori.

Lebih lanjut dia mengatakan: “Dengan melihat perkembangan yang cukup bagus ini, maka Lazisnu Jombang, dalam rangka Harlah NU ke-85 memberikan bantuan modal kepada Koperasi barokah sebesar Rp. 20 juta melalui program NU’preneur. Saya berharap bisa digunakan sebaik-baiknya dan bisa memberikan barokah yaitu ziyadatul khoir fi kulli haalin (bertambah baik dalam segala hal, red)”.

Dalam kegiatan yang diadakan di MTsN Tambakberas tersebut, ketua Koperasi Barokah, Ali Budiyono dalam sambutannya mengatakan: “Kami sangat berterimakasih kepada Lazisnu Jombang yang telah membimbing kami dalam membentuk kelompok dan berkoperasi, bahkan setelah kelompok mulai berjalan masih diberi bantuan modal”, yang disambut tempuk tangan anggotanya.

Di akhir acara, salah satu pengurus Lazisnu Jombang menginformasikan bahwa, Lazisnu Jombang dalam melakukan distribusi memiliki tiga program yaitu NU’preneur untuk modal usaha dan pengembangan usaha, NU’Smart untuk peningkatan skill dan, NU’care untuk bantuan kepada korban bencana dan orang yang membutuhkan bahan konsumtif. (mus)

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger