Senin, 18 April 2011

Pembungan RSNU Jombang Sudah 70%

Pembangunan Rumah Sakit Nahdlatul Ulama’ (RSNU) Jombang saat ini sudah mencapai 70%. Hal ini seperti yang diungkapkan ketua pembangunan RSNU H. Hamid Bishri. Sabtu (05/02), kepada NU Jombang Online. “Pembangunan fisik RSNU saat ini sudah 70%, tinggal 30% RSNU Jombang sudah bisa ditempati” Kata pria berkacamata minus ini. Kondisi di lapangan sedniri saat ini, terlihat pembangunan satu blok sudah 90%, satu blok dalam tahap finishing, dan dua blok masih dalam tahap pengerjaan pengecoran akhir.

Seperti yang pernah diberitakan oleh NU Jombang Online bahwa, warga Nahdlatul Ulama Jombang yang diinisiasi oleh PCNU Jombang membangun Rumah Sakit yang dimulai pada akhir Oktober 2010.

Dalam membangun RSNU ini, pihak PCNU memobilisir warga NU Jombang untuk memberikan wakaf tanah seluas kurang lebih 6.000 m2. Sedangkan pembangunan gedung mendapatkan dana hibah dari Pemprov Jatim sebesar 10 Milyar. Pembangunanya sendiri, PCNU Jombang bekerjasama melalui MoU dengan CV Era Muda sebagai konsultan dan PT. Wika sebagai pelaksana teknis.

Badan Hukum RSNU

Menurut H. Hamid Bishri, RSNU Jombang nantinya berbentuk Perseroan Terbatas (PT). Penetapan badan hukum ini sudah melalui proses yang sangat panjang dan melibatkan berbagai pihak.

“Panitia divisi Manajemen sudah melakukan studi banding ke Jogja, RS Unisma Malang, RSI Pati, kemudian panitia juga melakukan konsultasi dengan PWNU Jatim, PBNU Jakarta, staf Kemenkumham dan beberapa notaris serta dimintakan pandangan ke seluruh pengurus MWC NU se Jombang, terakhir diputuskan dalam rapat PCNU Jombang” demikian dijelaskan oleh pria yang akrab disapa Gus Mamik ini.

Terkahir pada minggu (16/01) yang lalu, dalam kegiatan Musyawarah Kerja Cabang NU Jombang. PCNU Jombang membacakan hasil keputusan tersebut di depan seluruh pengurus MWC se Jombang, Pengurus Badan Otonom NU dan seluruh pengurus Lembaga dan Lajnah. (mus)

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger