Senin, 18 April 2011

SARBUMUSI Jombang Terbentuk

Pada hari Jum’at (11/03) telah terbentuk kepengurusan Sarbumusi (Sarekat Buruh Muslimin Indonesia) Cabang Jombang. Pembentukan yang dilaksanakan di salah satu aula organisasi para penggerak masyarakat yang ada di Jombang tersebut berdasarkan surat tugas yang dikeluarkan oleh PCNU Jombang No.734/A.I/PC/L-12/III/2011.

Menurut wakil sekretaris PCNU Jombang, Minan Rahman, pembentukan cabang Sarbumusi Jombang merupakan amanat Muktamar NU XXXII di Makasar. ”Sesuai dengan petunjuk pelaksanaan, pembentukan awal Sarbumusi di tingkat Cabang NU dilakukan oleh Pengurus Cabang NU, selanjutnya setelah terbentuk koordinasi Sarbumusi cabang diserahkan kepada Sarbumsi Wilayah dan Pusat” kata Minan menjelaskan.

Adapun susunan kepengurusan Sarbumusi Cabang Jombang untuk periode pertama ini terdiri dari pengurus inti: Ketua, Sekretaris dan Bendahara. Pengurus inti dibantu oleh (1) Divisi Pendidikan Kader/Anggota, (2) Divisi Advokasi/Mobilisasi dan, (3) Divisi Penelitian dan Pengembangan (Litbang).

Terpilih sebagai ketua untuk pertama kalinya ini adalah Abdul Muhaimin, aktifis perburuhan Jombang, sekretaris Novi Yulianto dan bendahara Erwantoro. (mus)

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger