Senin, 14 Maret 2011

Distribusi Bantuan Modal Usaha

Annahdlah Nu Jombang,
Setelah sukses dengan gebrakan program distribusi ke mustahiq produktif, melalui bantuan modal usaha, yang dimulai pada akhir tahun lalu, LAZIS-NU Jombang kembali melakukan distribusi untuk mustahiq produktif. Pada hari Minggu (13/06) LAZIS-NU Jombang menyalurkan bantuan dana modal ke 6 orang mustahiq yang berada di dusun Nglaban, Bendet, Diwek dan di desa Ngoro kecamatan Ngoro. Di dusun Nglaban, LAZIS-NU Jombang memberikan bantuan modal ke dua orang mustahiq, yaitu Salmiah Sriwijayanti (30) untuk usaha jual mamin di sekolahan dan Siti Kasanah dengan usaha yang sama. Pemberian bantuan yang tertunda hampir tiga minggu ini, diberikan oleh ketua LAZIS-NU Jombang, Drs. H. Anshori Anwar secara langsung kepada dua orang mustahiq tersebut sebesar masing-masing satu juta rupiah.

Penyerahan bantuan ini bersamaan dengan acara rutin khataman al Qu’ran yang dilaksanakan oleh Anak Ranting Muslimat NU Nglaban Bendet kecamatan Diwek. Hal ini karena yang mengajukan ke LAZIS-NU dan yang bertanggungjawab dalam pembinaan kedua mustahiq tersebut adalah pengurus Anak Ranting Muslimat NU dusun Nglaban. “Pembinaan selanjutnya kami serahkan kepada pengurus Anak Ranting Muslimat NU Nglaban” kata Drs. H. Anshori Anwar. Meskipun begitu kata pak Anshori, LAZIS-NU Jombang juga akan turut memantau perkembangannya setiap bulan.
Sementara itu, distribusi bantuan modal usaha di Ngoro bekerja sama dengan salah seorang pengurus MWC NU Ngoro. Mustahiq produktif yang dibantu modal usaha adalah Nurul Hidayati (38) digunakan untuk usaha pracangan, Kasiati (52) digunakan untuk jual bakso dan mie ayam, Sri Iswinarsih (44) digunakan untuk jual beras dan, Nur Fadilah (63) digunakan untuk usaha pracangan. Jumlah dana yang diberikan sebesar masing-masing satu juta rupiah. “pada masa-masa selanjutnya, LAZIS-NU Jombang akan berusaha untuk memberikan bantuan kepada para mustahiq lebih banyak lagi” kata Drs. H. Anshori dalam salah satu pembicaraannya. (mus)

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger