Senin, 14 Maret 2011

SEMARAK RAMADHAN LAZIS-NU

NU Jombang Online,
“Ya Allah berilah LAZIS-NU Jombang kekuatan dan bisa terus berkembang. Kuatkanlah seluruh orang yang mengurusinya, agar bisa terus membantu masyarakat yang miskin. Berilah barokahmu bagi seluruh orang yang menyumbang LAZIS-NU Jombang”. Itulah salah satu kutipan do’a yang dipanjatkan oleh KH. Abd. Mutholib pengurus MUI Bareng, ketika memimpin do’a penutupan dalam kegiatan Tarawih Keliling bersama yang bertempat di masjid Assyukur Kedunggalih Bareng Jombang (23/8/2010). Disamping dihadiri oleh pengurus MUI Bareng, acara Tarling bersama tersebut juga dihadiri oleh Pengurus MWC NU Bareng, Kepala Desa Bareng, Kapolsek Bareng, Camat Bareng serta masyarakat dusun Kedunggalih.
Do’a itu dipanjatkan karena dalam salah satu acara Tarawih Keliling (Tarling) bersama tersebut, LAZIS-NU Jombang melakukan kegiatan distribusi dana ZIS. Dalam kegiatan tersebut, LAZIS-NU menyalurkan bantuan modal usaha bagi masyarakat kedunggalih. Pada kegiatan distrubusi yang pertama kali diadakan di Kedunggalih dan kecamatan Bareng tersebut, disalurkan bantuan modal usaha sebesar 3 juta rupiah bagi tiga orang yang berhak menerima.
Dalam sambutannya, pengurus LAZIS-NU Jombang yang diwakili sekertarisnya, menjelaskan tentang kegiatan-kegiatan LAZIS-NU Jombang selama ini. Baik yang berkaitan dengan kegiatan distribusi maupun kegiatan pemungutan dana ZIS. “Dana LAZISNU Jombang, dikumpulkan sedikit demi sedikit. Dari infaq 5 ribu, 10 ribu dan, 25 ribu, terutama dari guru-guru di MTsN dan MAN Tambakberas yang dengan iklhas memberikan infaq dan sodaqohnya, karena itu kami berharap dana yang disalurkan bisa digunakan sebaik-baiknya, karena dana itu merupakan amanah” katanya dalam kesempatan memberikan sambutan. Dia menambahkan “meskipun saat ini sudah mulai ada dana zakat mal dari dermawan, tetapi masih belum besar, karena itu kami mohon dukungan dan do’anya.
Adapun pelaksanaan dan pengawasan bagi dana yang sudah disalurkan LAZIS-NU Jombang di dusun Kedunggalih, Pengurus LAZIS-NU bekerjasama dengan pengurus NU ranting dan Takmir masjid Assyukur. “ Kami pihak yang diajak kerjasama oleh LAZIS semoga bisa menjalankan amanah yang diberikan”, kata Su’udi, salah satu pengurus masjid Assyukur.
Sementara itu, dalam kegiatan peningkatan kapasitas yang berupa kegiatan dakwah melalui radio, LAZIS-NU Jombang juga memberikan bantuan honoraria dan transportasi bagi para da’i yang mengisi acara dakwah bulan Ramadhan di radio Suara Jombang. Dalam hal ini, LAZIS-NU Jombang bekerjasama dengan LDNU Jombang. (mus)

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger